Rabu, Mei 29, 2024

Permudah Akses Masyarakat, Pemdes Air Latak Akan Buka Jalan Lingkungan

Permudah Akses Masyarakat, Pemdes Air Latak Akan Buka Jalan Lingkungan

Wed, 04/03/2024 – 22:22

Tim Pemdes Air Latak meninjau lokasi rencana pembangunan jalan lingkungan, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pemerintah Desa Air Latak, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma rencananya akan melakukan pembangunan jalan lingkungan di wilayah setempat guna mempermudah akses masyarakat dalam melakukan kegiatan.

Kades Air Latak, Riswan Efendi mengatakan, pihaknya jauh sebelumnya sudah merencanakan akan di bangun jalan lingkungan desa yang nantinya bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk mempermudah akses dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Rencana pembangunan jalan lingkungan desa sebelumnya sudah kita rencanakan bahkan telah melalui pembahasan namun tahun lalu belum bisa di realisasikan, terhalang dengan aturan pada masa pandemi covid,” kata Riswan.

Lanjut Riswan, jalan yang baru direncanakan dilaksanakan pembangunan ini memiliki panjang 90 Meter yang lokasinya jadi penghubung wilayah setiap dusun di Desa Air Latak.  Bentuknya pembukaan jalan baru, seperti jalan di simpang 6.

“Insyallah bentuknya nanti seperti jalan di Simpang 6 yang pembukaan jalan baru itu, sesuai rancangan tahap pertama buka jalan, bukan peningkatan jalan,” ujar Riswan.

Riswan mengatakan jika terjadinya pembangunan jalan lingkungan desa ini merupakan aspirasi dari masyarakat setempat yang mengeluhkan akses mereka masih terbatas. Maka dengan adanya jalan baru tersebut dipastikan aksesibilitas warga setempat terbantu.

“Kalau akses mudah dijangkau, jalan tidak rusak maka masyarakat yang petani bisa terbantu membawa hasil pertanian mereka, dan selanjutnya berdampak positif juga kepada jalinan silaturahmi karena adanya jalan mulus bisa mempermudah masyarakat bertandang dari wilayah dusun 1 ke dusun lainya,” demikian kata Riswan.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Desa Kita 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...