oleh

Pilkades Rejang Lebong Diprediksi Sengit

Pilkades
Pilkades

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) enam desa di wilayah Rejang Lebong, diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, hingga hari pertama penetapan nama-nama calon kepala desa (Cakades), Selasa (14/06/2016), tercatat enam desa tersebut memiliki lima cakades.

“Dari data yang saya pegang sementara, ada enam desa dengan jumlah calon terbanyak yakni lima calon,” ungkap Assisten I Bupati Rejang Lebong, Eddy Prawisnu.

Enam desa tersebut antara lain Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi, Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu, Desa Tebat Tenong Luar dan Desa Sumberejo Transad Kecamatan Bermani Ulu Raya, serta Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Selain itu, masih ada 14 desa yang memiliki jumlah cakades mencapai 4 orang dalam satu desa.

“Penetapan dimulai dari hari ini, Selasa hingga tanggal 17 Juni mendatang,” terang Eddy.

Eddy menambahkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mengikuti Pilkades tahun 2016 ini adalah 66.999 jiwa dari 63 desa yang tersebar di 13 kecamatan. Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya tercatat sebagai desa dengan jumlah DPT terkecil, yakni hanya 241 jiwa. Menyusul di atasnya Desa Talang Lahat, Kecamatan Selupu Rejang yang hanya memiliki 257 jiwa total DPT.

“Untuk terbanyak adalah desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang dengan jumlah DPT 3.037. Berlanjut di bawahnya Desa Sambirejo dengan total DPT 2.555, juga di Kecamatan Selupu Rejang. Jumlah DPT terbanyak juga masih berada di kecamatan Selupu Rejang,” pungkas Eddy. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + 2 =

News Feed