oleh

Polda Tak Ambil Pusing Kasus SD 62, Kapolda : Kami Mundur Dulu

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri MH menyatakan pihaknya tidak akan ikut campur sengketah lahan SD 62 Kota Bengkulu.

“Kasus SD 62 inikan semuanya ikut campur Kami mundur dulu silahkan saja mau Kejaksaan mau Ombusdman mau masyarakat mau apa silahkan yang penting beres,” kata Kapolda Bengkulu.

Namun pihaknya menjamin adanya keamanan apabila terjadinya kericuhan yang tak diinginkan. Kapolda berani menjamin keamanan tersebut karena keamanan tersebut merupakan tugas pokok polisi.

“Tidak ada resiko untuk keamanan. Kalau kami diperlukan kami turun,” ujar Kapolda ditemui di Mapolda Bengkulu.

Ia meminta tidak akan ada penyegelan lagi di SD 62 Kota Bengkulu tersebut. Karena dalam hal ini pada kedua belah pihak harus menyelesaikan secara hukum yang sah.

“Tidak ada istilah segel menyegel. Satu yang perlu kita ketahui yakni ranah hukumnya, de facto and de jure atau secara fakta dan hukum yang mengatakan tanah tersebut milik yang bersangkutan wajar kalau kita ganti kalau tidak atau bukan ranah dia ya ada proses peradilan perdata dan proses peradilan pidana,” ucapnya.

Diharapkannya, jangan ada kedua belah pihak saling menutup-nutupi kebohongan satu diantara lainnya. Sehingga proses ini lebih cepat terselesaikan.

“Jangan yang putih diabu-abukan,” pungkasnya.(dex)

Rekomendasi