Sabtu, Desember 3, 2022

Gubernur Rohidin Resmikan Gedung Baru UPTD Labkesda

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan gedung baru UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bengkulu, yang bertempat di Jalan Indragiri No.2 Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Senin (21/2).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Rohidin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin mengatakan bahwa pembangunan gedung Labkesda untuk meningkatkan dan menunjang sisi pelayanan kesehatan. Selain itu menjadikan Labkesda sebagai pusat latihan teknis laboratorium dan meningkatkan jenis pelayanan dengan menerapkan teknologi yang terbarukan.

“Peresmian ini saya tekankan untuk dijadikan momentum meningkatkan komitmen menjadikan Labkesda Provinsi Bengkulu sebagai laboratorium terbaik yang ada di provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Lanjut Gubernur Rohidin selain perluasan layanan kesehatan, gedung baru Labkesda tentunya akan sangat membantu dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai sekaligus berkontribusi menggerakkan pendapatan terhadap APBD provinsi Bengkulu.

Gubernur meminta jajaran Labkesda provinsi Bengkulu untuk melaksanakan pelayanan laboratorium yang berkualitas, akuntabel, efektif dan efisien serta meningkatkan kualitas tenaga, sarana dan prasarana.

“Jadi cakupan layanannya harus diperluas, kerjasama-kerjasama dengan lembaga pendidikan dan rumah sakit Swasta BUMD dan BUMN juga harus dioptimalkan,” sampainya.

Selain itu, Gubernur Rohidin meminta Dinkes Provinsi Bengkulu bersama jajaran UPTD Labkesda untuk segera mempersiapkan diri sebagai pusat rujukan diagnostik tertinggi bagi laboratorium rumah sakit dan klinik se Provinsi Bengkulu bahkan di regional Sumbagsel.

Untuk diketahui, laboratorium kesehatan rujukan Provinsi Bengkulu ini terdiri dari 3 gedung, yaitu untuk administrasi, Lab Kimia dan Lab Kesmas. Menjadi satu-satunya laboratorium yang melakukan pemeriksaan kultur bakteri dan beresistensi anti biotik dengan didukung oleh personil dan staf ahli di bidangnya.

Program jangka panjang Labkesda provinsi Bengkulu antara lain, mengembangkan laboratorium patologi anatomi, meningkatkan pelayanan berbasis IT, pelayanan berbasis inside, program layanan home service dan mobile service.

Reporter: Derma Seprianti

Editor: Riki Susanto

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...

Petugas Damkar Berhasil Jinakan Api yang Melahap Tiga Ruko di Tanah Patah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Tanah Patah Kota Bengkulu, Kamis, 1 Desember 2022, Foto: Dok/Irfan Arief Kupas News, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran...

Modus Politik Uang Melalui Dompet Digital pada Pemilu 2024

Oleh : Elfahmi Lubis* Ditengah persiapan teknis menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai potensi kerawanan tengah diidentifikasi. Dengan harapan berbagai bentuk kecurangan pada Pemilu sebelumnya bisa...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru