oleh

Polisi Siapkan Makanan dan Minuman di Posko Arus Lebaran

Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu, Brigjend. Pol. Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Bagi Warga yang melakukan pejalan arus mudik dan balik, tidak perlu khawatir. Polda Bengkulu sudah menyiapkan penganjal perut dan tidur Karena, Polda bengkulu sudah menyiapkan bagi warga yang memang melakukan perjalanan yang jauh.

“Dipos-pos itu, Polda Bengkulu sudah menyiapkan makanan dan minuman untuk warga yang hendak istirahat saat mudik dan balik,” Kata Kapolda Bengkulu Brigjend Polisi Drs Tatang somantri MH ditemui Selasa (17/6/2014).

Di posko tersebut, Polda Bengkulu merencanakan akan menyiapkan berupa snack, minuman mineral, serta kasur bagi letih dengan perjalanan mereka. Sehingga warga tidak terlalu capek untuk melanjutkan perjalanannya. Hal ini untuk menghindari adanya kasus kecelakaan lalulintas, karena pemudik terlalu capek dan hilang kosentrasinya.

“Namanya orang capek, pasti konsentrasi mereka akan berkurang, sehingga akan terjadinya kecelakaan. Oleh sebab itu, kita menyediakan mereka makanan dan temapt untuk melakukan atau merileks tubuh mereka,” ujar kapolda.

Selain itu, anggota seluruh jajaran Polda Bengkulu siap membantu warga yang melakukan perjalan jauh tersebut. Polda Bengkulu akan menerjunkan seluruh jajarannya diwilayah dan posko-posko yang telah disiapkan.

“Semua kekuatan anggota Polda semuanya 4772 orang akan dikerahkan, inilah konsep-konsep kebersamaan. Setiap ada persoalan kita keroyok sama-sama,” ucapnya.

Namun, anggota polda Bengkulu akan ditugaskan dibebagai tempat sesuai dengan prosedur atau perintah langsung dari atasan mereka. Agar seluruh wilayah yang ada di Bengkulu ini bisa terjaga seluruhnya.

“Semua yang terlibat dioperasi khusus baik itu Operasi Mantabrata, operasi ketupat, pekat, Zebra, Sikon semua anggotanyakita akan bagi,” lanjutnya.

Selain menerjunkan seluruh jajarannya, Polda Bengkulu telah melakuakn survei dititik rawan arus mudik dan balik nantinya. Ddaerah yang dianggap rawan atau untuk warga yang akan melakukan peristiratan sejenak, polda Bengkulu sudah menyiapkan pos-pos untuk mereka beristirahat.

“Kita adakan pos-pos simpatik, sementara ini lagi dilakukan survei yang betul-betul dimana wilayah masyrakat yang mudik dan balik.Dimana wilyah tersebut Polda Bengkulu menyiapkan pos-pos untuk istirahat sang pemudik,” pungkasnya.(cr3)

Rekomendasi