Polisi Tetapkan Tersangka Pelaku Mutilasi Kucing di Bengkulu Utara

0
143
RD (tengah) tersangka pelaku mutilasi kucing di Bengkulu Utara, Foto: Dok
RD (tengah) tersangka pelaku mutilasi kucing di Bengkulu Utara, Foto: Dok

Kupas News, Bengkulu Utara  – Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengkonfirmasi pelaku mutilasi kucing di Bengkulu Utara kini telah ditetapkan jadi tersangka.

“Ya pelaku sudah ditetapkan jadi tersangka. Sekarang dititip di RSKO untuk observasi berkaitan dengan gangguan kejiwaanya oleh dokter jiwa ” kata Kombes Pol Sudarno, Rabu, (14/09)

Sebelumnya seorang pria berstatus mahasiswa berinisial RD (26) membuat kehebohan di jagat maya lantaran ulahnya yang memutilasi kucing.

Pria tersebut dengan kejam memotong kepala dan mengeluarkan janin kucing yang sedang hamil kemudian memasaknya.

Aksinya tersebut, ia unggah di laman akun facebook dan Instagram. Namun, tidak lama setelah kejadian, pelaku diamankan polisi.

“Alasan pelaku merekam video mutilasi terhadap seekor kucing tersebut semata untuk menaikan follower instagram dan facebook,” jelasnya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana mengatakan, adapun fakta-fakta yang ditemukan pihak kepolisian bahwa kucing tersebut adalah peliharaannya sendiri dan sudah dipelihara selama 3 tahun.

“Saat ini pelaku telah diantarkan ke RSJ Bengkulu Kota untuk dilakukan observasi dan didalami lebih lanjut selama 14 hari apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak dan untuk info selanjutnya akan segera kami diumumkan melalui press release,” ujar Kapolres, Rabu, (14/09)

Seperti diketahui, pasal 302 ayat 2 KUHP seseorang yang melakukan penganiayaan kepada hewan (baik ringan maupun berat) dapat dipidana maksimal 9 bulan dan denda maksimal Rp 400 ribu rupiah.

Editor: Iman Sp Noya