Selasa, Agustus 16, 2022

Ihwal Pembebasan 3 Warga Ketahun, LIRA Bengkulu Sampaikan Terima Kasih

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Pasca dibebaskannya 3 warga Desa Talang Baru dan Desa Pasar Ketahun tadi malam, Sabtu, 30 Juli 2022, Gubernur LIRA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pembebasan tersebut.

Saat dihubungi via telepon, Gubernur LIRA Magdalena Mei Rosha atau akrab disapa Ocha ini menyampaikan rasa syukur atas pembebasan dari ketiga warga tersebut.

Kendati belum dibebaskan semuanya, Ocha berharap 2 warga yang masih ditahan di Mapolda Bengkulu dapat menyusul rekannya untuk kembali kerumahnya masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang tak kenal lelah membantu kami. Bahkan beliau tidak segan-segan turun ke lapangan memfasilitasi kami hingga saudara kami bisa bebas walau belum semuanya,” kata Ocha.

Tak hanya itu, Ocha juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. Dimana support dan dukungannya di nilai Ocha sangat membantu LIRA dalam pembebasan warga yang ditahan.

Ocha juga mengapresiasi langkah Kapolres Bengkulu Utara terhadap proses pembebasan ketiga warga yang ditahan di Polres Bengkulu Utara.

“Terima kasih kepada Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. Terkhusus Kapolres Bengkulu Utara yang telah banyak mensupport LIRA dalam pembebasan tiga warga yang ditahan di Polres Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Ocha berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Dirinya juga meminta semua pihak yang menandatangani perjanjian kesepakatan agar mematuhi kesepakatan yang telah dibuat. Setidaknya, kata Ocha kejadian-kejadian yang telah terjadi sebelumnya dijadikan pengalaman berharga untuk sama-sama menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas.

“Kami akan terus bekerja untuk mengembalikan hak masyarakat Ketahun. Tentunya dengan mekanisme damai dan sesuai undang undang. Jadi mohon biarkan LIRA yang mengawal dan melanjutkan perjuangan ini sampai terpenuhi hak masyarakat,” pintanya.

Lebih lanjut, Ocha menghimbau warga ketahun untuk tetap tenang dan sabar dalam melewati setiap prosesnya. Terkhusus KAMTIBMAS Desa Talang Baru.

“Saya titip mereka Bapak-bapak KAMTIBMAS yang terhormat. Sebab, tidak ada yang menjaga dan mengayomi mereka selain Bapak yang telah ditunjuk oleh negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat disana,” demikian Ocha.

Editor: Alfridho Ade Permana

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru