oleh

Protes Pembangunan Pabrik CPO, Warga Air Bikuk Gelar Demo

Warga Air Bikuk Unjuk Rasa
Puluhan warga Kecamatan Pondok Suguh menggelar aksi demo, Rabu (10/9/2014).

kupasbengkulu.com – Puluhan warga Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Rabu (10/9/2014).

Aksi tersebut, merupakan wujud protes terhadap pembangunan pabrik pengolahan minyak kelapa sawit atau Crude Plam Oil (CPO) dari PT. Muko Panen Raya Abadi yang akan dibangun di wilayah Desa Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya Mukomuko.

“Kami tidak menghalangi pembangunan pabrik. Tapi pertimbangkan lagil lokasinya,” ujar Alwi, Kepala Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Rabu (10/9/2014).

Kemarahan tersebut dipicu oleh lokasi perencanaan pembangunan pabrik di Desa Batu Ejung tersebut merupakan daerah hulu sungai Desa Air Bikuk, ditambah lagi lokasi perencanaan pabrik yang bersinggungan langsung dengan sungai.

“Kalau lokasi pabrik itu tidak dipindahkan ke tempat yang jauh dari sungai, bagaimana nasib kami yang di hilir sungai? Mayoritas warga kami sangat bergantung pada air sungai itu,” pungkas Alwi. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × four =

News Feed