oleh

Puluhan Siswa MTsN Ipuh Kesurupan

Ilustrasi (Foto: Istimewa).
Ilustrasi (Foto: Istimewa).

kupasbengkulu.com – Puluhan siswa MTsN Ipuh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Senin (10/2/2014) sekitar pukul 10.02 WIB kerasukan mahluk halus. Saat tengah berlangsung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kesurupan tersebut diawali oleh salah satu siswa kelas VII. Tak lama berselang siswa lain dari kelas VII, VIII dan IX ikut kesurupan secara serentak.

Melihat kondisi tersebut, dewan guru membawa ke mushola sekolah dan memanggil paranormal untuk mengobati siswa. Selain itu, dewan guru memulangkan siswa lebih awal guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, para siswa dilakukan penjemputan oleh orang tua masing-masing.

”Kejadian terjadi tadi pagi, melihat sudah banyak yang kesurupan. Siswa MTsN Ipuh di pulangkan lebih cepat,” kata Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol. Inf. Taruna Jaya, SH melalui Danramil 0423-02 Ipuh, Kapten Inf. Eddy Prayitno didampingi Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (BATUUD) 0423-02 Ipuh, Aipda Ulfa, Senin (10/2/2014).

Secara terpisah, Mantan Kepsek MTsN Ipuh, Kepsek MIN Sibak Daswan CA, M.Pd, mengakui jika kesurupan di MTsN Ipuh sudah terjadi sejak dirinya menjadi Kepsek MTsN Ipuh. Kesurupan tersebut, jelas dia, diduga adanya mahluk halus yang berada di lingkungan sekolah.

”Saya masuk September 2013, sejak itu setiap hari siswa selalu kesurupan, jam nya pun sama. Ya, kesurupan itu biasanya terjadi sekitar pukul 10.02 WIB. Tapi, saya tidak tahu persis apa penyebab kesurupan itu,” demikian Daswan.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed