Ramadhan, Pengunjung Perpustakaan Daerah Meningkat

Baca selanjutnya

Perpusda Mukomuko

KUPASBENGKULU.com, MUKOMUKO – Selama Bulan Suci Ramadhan dan libur sekolah ini terjadi peningkatan pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Mukomuko. Hal ini dikemukakan Kepala Perpusda daerah tersebut, Mohd. Zam, Rabu (24/06/2015).

“Rata-rata pengunjung yang membaca buku sekitar 15 hingga 20 orang, sedangkan hari biasahanya 5 hingga 8 orang,” kata dia.

Meskipun tidak meningkat significant, ujar dia, paling tidak sudah ada masyarakat yang memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca.

Diungkapkannya, pengunjung yang datang mulai dari murid Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang mencari buku pelajaran sekolah.

“Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Mukomuko juga sering berkunjung ke sini akhir-akhir ini,” tambahnya.

Disisi lain, saat ini di kabupaten ini telah ada sebanyak 50 perpustakaan desa, yang juga memiliki kendaraan operasional keliling ke pelosok desa yang belum memiliki perpustakaan.

Sementara untuk koleksi, Perpusda telah memiliki 7.528 judul, dan 18.227 eksemplar buku seluruh bidang ilmu, termasuk buku dongeng. Koleksi ini berasal dari Perpusda Provinsi Bengkulu, Perpustakaan Nasional, dan bantuan dari APBD Kabupaten Mukomuko.

“Minat baca di desa sangat jauh meningkat daripada minat baca di Kota Mukomuko, untuk itu dirinya berharap budayakan gemar membaca, baik di rumah, sekolah, ataupun di perpustakaan,” tutupnya.(cr1)

- Advertisement -

Pemprov Bengkulu Gelar Job Fair Career Expo 2021 di Bencoolen Mall

Kupas News – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama beberapa perusahaan gelar Job Fair Career Expo 2021 di...

Helmi Hasan Lantik Ketua BazNas Kota Bengkulu

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan melantik ketua, wakil ketua dan pengurus BazNas Kota Bengkulu periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di ruang hidayah kantor...

128 ASN di Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Moral Walikota

Kupas News – Sebanyak 128 peserta dari aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Bengkulu, mengikuti ujian kenaikan pangkat tahun 2021 di Hotel Nala Sea...

Polisi Selidiki Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Musi

Kupas News – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan dalam keadaan mengapung di Sungai Musi Kepahiang, Minggu, (05/12). Mayat pertama kali ditemukan oleh dua...

Gubernur Rohidin Hadiri Musda Pengajian Al-Hidayah

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (4/12)....

Terbaru