oleh

Rehab Taman Kota Kepahiang Dijanjikan 2017

Taman Kota Kepahiang
Taman Kota Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Taman Santoso Kepahiang yang terkesan diabaikan belakangan ini diminta untuk segera direnovasi. Ini dikemukakan Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Taman Santoso atau Taman Kota, Kamis (28/04/2016).

“Kinerja dari pihak-pihak terkait atas Taman Kota harus ditingkatkan. Taman ini perlu direnovasi segera,” kata Netti di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PU Zamzami, Dirut PDAM Karmolis Merigi, dan Kepala BLHKP Pujo Suripto.

Beberapa item yang dinilai membutuhkan renovasi segera di antaranya pagar taman yang sudah mengalami kerusakan, pengelolaan air bersih, dan kolam taman.

“Saya minta agar pagar yang hancur itu diperbaiki, dan air bersih harus lancar. Kemudian kolam jangan dibiarkan kering seperti ini,” sambungnya.

Namun sayangnya, renovasi pagar taman yang rusak atau hancur tersebut dipastikan tidak dapat direalisasikan segera oleh Plt Kadis PU. Hal ini karena perbaikan tersebut baru akan dianggarkan pada tahun 2017 mendatang.

“Untuk tahun anggaran ini tidak mungkin bisa kita realisasikan. Jadi renovasi pagar dan lainnya itu pada tahun anggaran 2017,” jelas Zamzami.

Sementara untuk air bersih, Dirut PDAM menyatakan siap memenuhi kebutuhan air bersih dengan catatan tidak untuk kolam.

“Air bersih untuk menunjang kinerja petugas jaga taman akan kita penuhi. Kalau air kolam tingkat penguapannya tinggi,” sampainya. (slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed