oleh

Ridwan Mukti Bangun Rumah Tak Layak di Rejang Lebong

Ridwan Mukti

kupasbengkulu.com – Ridwan Mukti, lewat yayasan Rumah Foundation membangun rumah tak layak huni di Desa Tebat Tenong Luar, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Rejang Lebong.

Rumah tersebut adalah milik Nurjanah (63) seorang janda tua warga setempat. Sebelumnya, rumah Nurjanah berupa rumah kecil seluas 5×4 meter, berdinding bambu dan pelepah, serta berlantai tanah. Saat ini, pasca renovasi, rumah ini diperluas kemudian berdinding permanen dan berlantai keramik.

Ridwan Mukti menyatakan, ia akan terus membantu Yayasan Rumah Foundation untuk mencari dan merenovasi rumah tak layak huni di sekitaran kabupaten ini. Karena, baik Ridwan Mukti maupun istrinya adalah penduduk asli Rejang Lebong, hanya saja sempat terpilih sebagai Bupati Musi Rawas periode teranyar.

“Saya sangat berterima kasih dengan Rumah Foundation, saya harap ada lebih banyak rumah yang mendapat renovasi, selain ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Nurjanah didampingi kepala desa setempat, Usman mengungkapkan sangat berterima kasih pada kegiatan ini. Karena, Nurjanah adalah salah satu warganya dengan penghasilan tak layak, sedangkan rumahnya sudah sangat memerluka renovasi.

“Kami berharap ada bantuan serupa pada pemilik rumah tak layak huni lainnya, baik di desa ini maupun di desa lainnya,” pungkasnya.

Selain itu, Ridwan Mukti juga diketahui akan mencalonkan diri pada bursa Pilgub mendatang. Untuk wilayah Rejang Lebong, Ridwan Mukti diprediksi akan meraup banyak suara.

Karena selain warga asli Rejang Lebong, calon gubernur yang satu ini juga berhasil menarik pemuda Curup yang tergabung dalam Relawan Muda Ridwan Mukti dan Sahabat Ridwan Mukti (Sakti).(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed