oleh

RSUD Tais Segera Ditingkatkan

Kegiatan Bupati Seluma, Bundra Jaya
Kegiatan Bupati Seluma, Bundra Jaya

Seluma, kupasbengkulu.com – Bupati Seluma, Bundra Jaya, mengatakan RSUD Tais segera ditingkatkan, mulai dari tenaga medis hingga pelayanan rumah sakit.

“Ini respon positif dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila F Moeloek, ke Seluma kemarin karena RSUD Tais akan ditingkatkan. SKPD terkait sudah melakukan koordinasi,” ujar Bundra, Selasa (24/06/2016).

Dia mengaku, Kabupaten Seluma dalam kasus malaria memang tertinggi dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu. Kendati demikian pihaknya optimis dapat mencapai target eliminasi malaria di tahun 2019, lebih cepat dari pemerintah provinsi yang menargetkan tahun 2020.

“Setiap Jumat pagi kita lakukan kebersihan, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,” tegasnya.

Kemudian, diketahui dalam peringatan Hari Malaria Sedunia yang diselenggarakan kemarin, Kabupaten Seluma mendapat bantuan 16.000 kelambu yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang belum menerima kelambu diharapkan dapat menghubungi pihak Dinas kesehatan dan puskesmas terdekat karena kita punya 16.000 kelambu. Silahkan diambil, kita lawan malaria,” tandasnya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed