oleh

Rudi : Kita Sudah Gelar Sosialisasi HPN

DSC_0209
Rudi Perdana, SE

kupasbengkulu.com – Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (KopUkmperindag) Provinsi Bengkulu, Rudi Perdana, SE membantah, jika belum ada melakukan sosialisasi Hari Pers Nasional (HPN) dengan pengrajin di Provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu. Pasalnya, dari Dinas KopUkmperindag telah menggelar sosialisasi sejak beberapa waktu lalu.

”Saat itu juga kita mengajak agar pengrajin bisa mempersiapkan cinderamata atau oleh-oleh khas Bengkulu yang mempunyai nilai jual,” kata Rudi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2014).

Rudi menambahkan, dari KopUkmperindag saat ini telah membuat daftar cinderamata yang akan dipamerkan maupun diberikan kepada para tamu undangan. Bahkan, kata Rudi, telah menghubungi sejumlah pengrajin di Bengkulu untuk mempersiapkannya.

”Jadi semua cinderamata yang kita tampilkan khas Bengkulu, tidak ada yang kita ambil dari luar. Kita juga tidak bisa memaksa pedagang maupun pengrajin untuk menyiapkan ini-itu. Tergantung pada kreativitas mereka lah membaca peluang dan cari-cari informasi. Kan tidak mungkin kalau satu-satu kita arahkan semua,” jelas Rudi.

Dari semua daftar cinderamata yang dipersiapkan, diakui Rudi, tidak ada yang menggunakan logo HPN 2014. Cinderamata yang dipersiapkan berupa makanan atau jajanan khas Bengkulu dan berbagai cinderamata berbentuk bunga Rafflesia dari kulit lantung.

”Kalau masalah logo HPN, itu kan yang mengeluarkan dari Dishubkominfo. Kalau para pedagang maupun pengrajin sampai tidak tahu, mungkin bisa ditanyakan ke dinas terkait. Tapi kalau memang begitu, mungkin besok (Kamis,red) saya akan instruksikan lagi staf saya untuk sosialisasi tambahan,” demikian Rudi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed