oleh

Sambut HPN, Pengusaha Cinderamata Tak Dilibatkan?

DSC_0211
TAK DILIBATKAN : Salah seorang pemilik toko Cinderamata di Kelurahan Anggut merasa tidak ada dilibatkan dalam HPN.

kupasbengkulu.com – Jika sebelumnya dari Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan (DikopUkmperindag) Provinsi Bengkulu mengatakan telah melakukan sosialisasi terhadap pedagang, pengrajin di Kota Bengkulu. Namun, penyataan tersebut bertolak belakang dengan pengakuan salah seorang pengrajin sekaligus pemilik toko Cinderamata di kawasan Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, Angki (27). Ia mengaku, belum pernah mendapatkan sosialisasi?, Dari pemerintah terkait persiapan menyambut HPN 2014.

”Setahu saya kalau ada informasi baru atau arahan penting dari pemerintah, kami selalu diundang dan dikumpulkan, untuk diberikan sosialisasi. Yang mengundang langsung itu dari dinas terkait. Tapi, sampai saat ini memang belum ada undangan apa-apa terkait HPN 2014,” kata Angki, saat ditemui, Rabu (08/01/2014).

Angki menjelaskan, dengan sisa waktu 24 hari lagi perayaan HPN, tentunya tidak cukup untuk membuat cinderamata dalam skala besar. Dirinya menambahkan, menyambut HPN itu dirinya hanya mempersiapkan kerajinan tangan. Berupa, gantungan kunci atau gambar-gambar yang pembuatannya tidak rumit.

”Untuk HPN ini kita tidak ada persiapan apa-apa, paling hanya ikut meramaikan saja. Kalau saya lihat HPN ini seperti belum jelas. Gaung-nya itu tidak ada. Jadi kami sesama pedagang ragu untuk mempersiapkan terlalu banyak. Kami takut rugi. Seperti kegiatan-kegiatan besar yang terdahulu, untungnya tidak seberapa,” jelas Angki.

Secara terpisah, Kabag Humas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Bengkulu, H Puthut Eko Pramono, M.Si mengatakan, jika dari Dishubkominfo telah membagikan Surat Edaran (SE) kepada mitra kerja dinas terkait untuk melakukan sosialisasi.

Adapun SE tersebut, dengan Nomor : 550/ 1623/ Dishubkominfo-2013-VI tentang Menghimbau dan menginformasikan kepada mitra kerja, untuk membuat cinderamata yang berlogo/ maskot dan tema HPN 2014 di Provinsi Bengkulu. Untuk dijual dan dipasarkan sebagai produk cinderamata atau oleh oleh acara HPN yang berlangsung pada 1-10 Februari 2014

”Kita sudah memberikan Surat Edaran sejak lama dengan dinas terkait. Inti dari surat itu tentang mengimbau kepada mitra kerja untuk membuat cinderamata yang berlogo/ maskot dan tema HPN 2014 di Provinsi Bengkulu. Termasuk informasi logo HPN yang dapat diakses di website, http://www.hpnindonesia.com atau http://www.bengkuluprov.go.id,” pungkas Puthut.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed