oleh

Samisake, Walikota Kucurkan Rp 100 Juta di Tanjung Jaya

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, saat penyerahan Samisake di Kelurahan Tanjung Jaya.
Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, saat penyerahan Samisake di Kelurahan Tanjung Jaya.

kupasbengkulu.com – Kembali Walikota Helmi Hasan membagikan dana bergulir ‘Satu Miliar Satu Kelurahan’ (Samisake), kali ini di Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Disebutkan Lurah Tanjung Jaya, Kursumayeti, S.Sos, bantuan Samisake ini adalah bantuan yang pertama kali diberikan. Dana senilai Rp 100 juta ini akan disalurkan kepada 32 KK di kelurahan tersebut.

“Ini baru tahap pertama, karena kemarin ada kesulitan diproses pendataan. Mungkin kalau ini lancar, kata Pak wali dua bulan lagi akan dikucurkan yang tahap kedua,” ujar Kursumayeti.

Kembali ditekankan Helmi Hasan, berulang-ulang dirinya mengatakan untuk tidak memberikan imbalan apapun, baik kepada LKM-BKM maupun Lurah, dan sebagainya, dan kepada pengurus Samisake jangan pernah meminta ‘sesuatu’ dari masyarakat.

“Saya minta tolong kepada semuanya untuk tidak memberikan ataupun meminta apapun kepada penerima Samisake. Ingin berterimakasih boleh-boleh saja, tapi nanti, kalau usahanya sudah berhasil,” jelasnya.

Kepada Dinas Kooperasi dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu diharapkan untuk membantu penerima Samisake ini. Misalnya bidang pertanian, Dinas Pertanian harus turun tangan memberikan pengarahan. Begitu juga dengan SKPD yang lain. Dengan begitu, dana 67 miliar yang dikucurkan untuk Samisake ini tidak terbuang percuma.

“SKPD harus membantu sesuai peran, fungsi, dan bidangnya masing-masing. Begitu juga dengan universitas, sarjana harus turut berperan,” ujarnya lagi.

Di samping itu, Helmi juga menekankan agar tidak ada Caleg yang menjadi Ketua LKM-BKM di kelurahan manapun.

“Kalau ada Caleg yang terlanjur jadi Ketua LKM-BKM, segera ganti dia. Agar ada netralitas dan tidak ada pandangan miring dari masyarakat,” tegasnya.(val/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed