Jumat, Mei 24, 2024

Sepeda Motor Karyawan Bengkulu Mandiri Digasak Maling

Korban pencuriann
Korban pencurian melaporkan ke Polsek Gading Cempaka

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Satu unit motor Honda Beat bernopol BD 3504 CD, milik karyawan PT. Bengkulu Mandiri Roni Irawan (37), digasak kawanan maling saat di parkir di kantor, Sabtu (03/01/2015) sekitar pukul 03.01 WIB. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Menurut Roni, tindak pidana pencurian ini terjadi ketika korban tengah terlelap tidur, usai kerja sekitar pukul 02.01 WIB. Saat itu sepeda motor korban terparkir di teras depan kantor di jalan Perhubungan, Padang Harapan tidak jauh dari gudang Bulog Kota Bengkulu.

”Sudah kecapean kerja sampai pukul dua, saya langsung tidur. Motor saya parkirkan di teras dan kunci dimasukan dalam celana yang digantung di kamar mandi,” kata Roni, Sabtu (03/01/2015).

Kejadian tersebut, baru diketahui korban sekitar pukul 07.01 WIB saat bangun dari tidur. Sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat semula.

“Kalau dugaan saat saya tidur, pelaku masuk dan mengambil motor, memang malam itu penjaga malam juga ketiduran, dan pintu kantor tidak terkunci,” jelas Roni.

Disampainya, hilangnya motor tersebut merupakan kali pertama sejak kerja delapan tahun di perusahaan tersebut. Tetapi, korban curiga, pelaku mengetahui posisi kontak (kunci) motor yang disimpan korban dalam kantong celana di dalam kamar mandi.

Padahal selama delapan tahun, korban belum pernah kecolongan seperti itu, karena kantor yang di tinggali korban dianggap aman dan dijaga oleh keamanan.

”Heran ajo, kok pelaku tahu, bahwa kunci motor ada di kamar mandi. Pelaku juga ngambil baju, celana, uang Rp 500 ribu, sehingga kerugian mencapai Rp 12 juta rupiah,” ujar dia.

Kapolres Bengkulu AKBP. Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Gading Cempaka AKP. Farouk Oktora membenarkan, adanya laporan tersebut.

“Kita masih menyelidiki kasus ini,” tutup Farouk.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...