Senin, Mei 20, 2024

Serangan Hama, Produksi Padi Terancam Menurun

Heri Herawati petani di Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu, mengeluhkan banyaknya serangan hama di sawahnya, Jumat (24/01/2014).
Heri Herawati petani di Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu, mengeluhkan banyaknya serangan hama di sawahnya, Jumat (24/01/2014).

kupasbengkulu.com – Petani di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, mengeluhkan banyaknya serangan hama yang menyerang padi yang ada di persawahan, situasi ini berdampak kepada menurunnya produksi padi.

“Hama yang menyerang sawah kami ini, diantaranya, tikus, pianggang (Walang Sangit), ulat, dan keong mas. Kami berusaha membasmi hama-hama ini, tetapi tetap saja ada dan merusak tanaman kami,” keluh Heri Herawati, warga Kelurahan Dusun Besar, Jumat (24/01/2014).

Serangan hama ini, jelas dia, sangat berpengaruh terhadap produksi padi miliknya. Luas sawah garapannya, 25 meter kubik atau 3/4 hektar, biasanya dengan luasan sawah garapannya ini bisa menghasilkan padi sebanyak 85 karung. Tapi dengan adanya serangan hama ini, produksi jelas menjadi berkurang, menjadi 50 karung saja.

“Kondisi ini sangat merugikan kami, berharap pemerintah untuk dapat membantu petani mencegah serangan hama padi ini. Agar produksi padi bisa maksimal seperti panen sebelumnya” harap Herawati. (Cr1)

Related

Di Jakarta, Warga Pasar Seluma Sampaikan Penolakan Tambang Pasir Besi

Kupas News, Jakarta – Sebelas perwakilan warga Desa Pasar...

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok...

Pemdes Talang Rio Salurkan BLT DD 2022 untuk 20 KPM

Kupas News, Mukomuko – Pemerintah Desa Talang Rio, Kecamatan...

Okti Minta PT MSS Segera Selesaikan Persoalan Plasma

Seluma, kupasbengkulu.com - Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti...

Pembagian Plasma Diduga Tidak Sesuai, anggota Koperasi Laporkan PT MSS

Seluma, kupasbengkulu.com - Koperasi manunggal milik perusahaan perkebunan kelapa...