oleh

Soal ISIS, Tasri : Jangan Terpengaruh!

kepala Kemenag Lebong
Kantor Kemenag Lebong

kupasbengkulu.com – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong, Tasri mengimbau, masyarakat di Kabupaten Lebong khususnya untuk tidak terpengaruh, dengan paham gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang saat ini sudah masuk ke Indonesia.

”Saya berharap agar masyarakat Lebong yang agama Islam mencapai 99 persen tidak terpengaruh dengan gerakan dan ideologi yang aneh-aneh, organisasi yang aneh-aneh. Jaga kebersamaan dan keutuhan NKRI,” kata Tasri, Rabu (6/8/2014).

Tasri meminta, kepada pemerintah agar memberikan penjelasan secara luas ke masyarakat melalui berbagai media mengenai ISIS dan ancamannya bagi keutuhan NKRI.

”Melakukan dialog sekaligus penggalangan kerja sama, dengan tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat untuk mengantisipasi gerakan ISIS agar tidak berpengaruh atau tidak diikuti oleh masyarakat,” terang Tasri.

Dia mengajak, lembaga kemasyarakatan termasuk RT atau RW untuk membangun kewaspadaan terhadap gerakan-gerakan ISIS.

”Langkah-langkah tersebut tentu saja jangan sampai menimbulkan suasana yang mencekam dan justru menjadi alat untuk menakuti-nakuti masyarakat,” pungkas Tasri.(spi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed