oleh

Soal THR, Pemkot Bengkulu Ikuti mandat BPK

Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.
Kabag Humas Pemkot, Salahudin Yahya, S.Ag, M.Si.

kupasbengkulu.com – Perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang, dipastikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan Kota Bengkulu tak terima Tunjangan Hari Raya alias THR, seperti diungkapkan Kabag Humas Pemkot, Dr. Salahuddin Yahya, Rabu (09/07/2014). Hal ini dikarenakan sesuai mandat BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) tidak membenarkan adanya pemberian THR bagi PNS.

“Dari pihak Pemkot sebenarnya ingin memberikan THR, tapi mengalami kesulitan karena dasar hukum untuk memberikan THR itu tidak ada. Pemerintah bukannya tidak peduli dengan PNS, namun dari pada ini nantinya bermasalah dan menjadi temuan BPK, ujung-ujungnya THR disuruh dikembalikan. Itu yang kita hindari,” ungkap Salahuddin.

Kendati demikian, lanjutnya, ada sedikit celah yang dipakai pemerintah kota agar Kepala DPPKA Kota Bengkulu, Syaferi Syarief, segera berkonsultasi dengan BPK dan BPKP, apakah dengan dasar hukum yang masih dianggap “abu-abu” ini tidak memungkinkan untuk pemerintah memberikan kesejahteraan untuk para pegawai.

“Tahun sebelumnya memang pemerintah kota memberikan THR kepada PNS. Namun melihat kajian dari bagian hukum dan bagian keuangan, serta melihat beberapa kasus di kota lain terkait THR, pak wali tidak ingin pegawainya mengambil resiko. Tapi sebisa mungkin pemerintah akan usahakan agar ada sedikit celah yang bisa kita coba,” demikian Salahuddin. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed