oleh

Sopir Main Ponsel, Bus Penumpang Terguling

bus ringsek
bus ringsek

kupasbengkulu.com – Gara-gara main telpon selular saat berkendara, bus penumpang nopol K 1090 RV oleng dan terguling hingga beberapa kali di ruas jalan Bengkulu-Padang, tepatnya di Desa Bandar Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, pada Rabu (9/7/2014), pukul 12.50 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Ya, tadi saya bawa agak kencang, pas saya rem langsung oleng ke kanan. Saya coba seimbangkan tapi terguling sampai berapa kali,” ujar Marno, pengemudi bus.

Beruntung Marno dan Sabar (kernet, red) tidak mengalami luka serius. Sabar mengalami cidera ringan di kepala, kemudian dibawa ke bidan desa setempat. Sedangkan Marno memilih untuk beristirahat di tempat kejadian, ia hanya mengalami cidera ringan di bagian punggung.

“Saya tadi dari Desa Penarik, gak dapat penumpang. Trus, saya bawa mobil pulang ke ke rumah di Bandar Jaya. Tiba -tiba di sini mobil oleng. Tapi untunglah gak ada penumpangnya,” tutur Marno.

Lanjutnya, ia mengendarai dengan kecepatan tinggi sambil bermain telpon selular. Sadar dengan laju mobil yang dikendarainya itu, kaki Marno refleks menginjak pedal rem. Namun bukannya lebih baik, justru roda belakang menjadi tergelincir. Bus oleng dan terguling hingga beberapa kali sampai akhirnya membentur gundukan tanah.

Saat berhenti di gulingan terakhir, kondisi mesin masih menyala. Warga di sekitar berteriak histeris sambil berlarian menuju tempat kejadian. Sopir dan kernet dikeluarkan. Mesin mobil dimatikan, sebelum akhirnya warga bergotong royong mengangkat dan menegakkan bus hijau yang malang itu. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed