Tahun Ini, 2 Siswa Berprestasi di Kaur Bakal Kuliah di Jerman

0
Bupati Kaur Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc.
Bupati Kaur Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc.
Bupati Kaur Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc.

kupasbengkulu.com – Dalam program Bintang Jemput Bintang (BJB) Bupati Kaur Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc mencanangkan bagi siswa yang berprestasi akan dibiayai oleh APBD Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur untuk meneruskan pendidikan ke universitas ternama di luar negeri.

Saat ini sudah ada 3 siswa telah duduk di bangku universitas ternama di luar negeri yakni tahun 2012 dua siswa berprestasi Gendi Yulian Saputra, dan Yunita Purnama Sari kelahiran Linau yang diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan perguruan tinggi di Newcastle, University United Kingdom di Inggris, keduanya dari SMAN I Kaur.

Selanjutnya pada tahun 2013, Pemda Kaur juga telah mengirim satu siswa terbaik SMA N 1 Kaur yakni Heru Siswanto kelahiran Muara Tetap 28 Juni 1995 berkesempatan untuk sekolah ke Amerika Serikat yaitu University of Kentucky.

“Tahun ini akan ada 2 siswa berprestasi yang kembali akan dibiayai oleh Pemda untuk bersekolah di universitas ternama di Jerman,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, H. Sidarmin Tetap, M.TPD Sabtu (19/4/2014).

Program BJB ini merupakan upaya Bupati Kaur untuk memajukan pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kaur. Dengan harapan bisa melahirkan anak-anak bangsa yang berprestasi dan berkualitas, cerdas dan berjiwa nasionalis, dan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membangun bangsa dan negera.(mty)