Taman Bineka Kaur Akan Berubah Jadi Pasar Harian

0
Pasar Taman Bineka, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.
Pasar Taman Bineka, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.
Pasar Taman Bineka, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Dinas Peridustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Kaur selaku pengelola pasar mingguan Taman Bineka, berencana akan merubah pasar tersebut menjadi harian.

“Untuk saat ini pasar kita buka setiap hari minggu saja. Tapi ke depannya secara bertahap akan dijadikan pasar harian. Selain hari minggu, nanti kita juga akan buka seminggu 3 kali,” terang Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Kaur, Dedy Kuswanto, S.Sos, Minggu (18/5/2014).

Dikatakannya, saat ini kios yang buka setiap hari baru 3 kios, yakni kios nasi, kaset, dan kios keripik pisang khas kaur. Sedangkan setiap minggunya diperkirakan ada 100 pedagang yang berjualan di kios-kios yang tersedia dan setiap minggu pengunjung yang datang itu ratusan.

Selain itu juga, bangunan pasar akan ditambah jika berubah menjadi pasar harian, meskipun saat ini bangunan dan fasilitas yang ada sudah memadai.

“Saat ini bangunan dan fasilitas pasar itu sudah memadai, untuk lokasi parkir sudah ada,” tutupnya.

Meskipun akan dibuka pasar harian yang baru, tentunya tidak akan menutup pasar harian Inpres. Karena merupakan pasar penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Kaur.(mty)