Beranda DAERAH KEPAHIANG Terindikasi, Kejari dan Polres Siap Kawal dan Ambil Tindakan

Terindikasi, Kejari dan Polres Siap Kawal dan Ambil Tindakan

0

Muspida Kepahiang saat HUT Kepahiang

kepahiang,kupasbengkulu.com – Sepertinya pengguna Anggaran, baik itu bersumber dari APBD ataupun APBN harus ekstra hati-hati. Sebabnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Kepahiang tidak segan-segan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku, terlebih dalam realisasinya terindikasi tindak pidana korupsi.

Kajari Kepahiang, Wargo mengemukakan, pada prinsipnya Kejari selaku ujung tombak Kejagung dalam penegakkan hukum di daerah, tetap mendukung program yang telah dicanangkan Pemkab.

“Meskipun demikian pihaknya tetap harus menjalankan kontrol, selaku penegak hukum dalam realisasi program yang dicanangkan. Yang mana realisasi program itu sendiri harus mengikuti kriteria yang telah ditetapkan,” sampai Wargo.

Kalau saja nantinya terindikasi tipikor, sambung Wargo maka pihaknya tidak segan-segan untuk menindaknya. Jadi pengguna anggaran harus ekstra hati-hati dalam menggunakan anggaran.

“Kalau sepanjang tahun lalu sejumlah pejabat ditetapkan sebagai tsk dalam perkara tipikor, kita berharap kedepan tindakan serupa tidak lagi terjadi,” tegas Wargo.

Prinsip serupa juga disampaikan Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno. Menurutnya, sejauh ini pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan.

“Langkah itu awal guna terjadinya sebuah perkara, seperti halnya tipikor. Namun kalau langkah itu tidak mempan, maka kitapun mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Sudarno.

Lebih jauh dikatakannya, untuk tahun mendatang, pihaknya berharap tidak lagi terjadi tindakan-tindakan yang melawan hukum.

“Apalagi perkara yang sampai menyebabkan terjadinya kerugian negara. Kalau masih saja terjadi, mau tidak mau ataupun suka tidak suka upaya hukum akan tetap kita tegakkan tanpa pandang bulu,” singkatnya.(slo)