oleh

Tips Memilih Durian Tembaga

durian
durian

kupasbengkulu.com – Memasuki pertengahan bulan Juli hingga Agustus dalam setiap tahun memang identik dengan banjirnya buah Durian. Sebagai salah satu kabupaten yang identik dengan penghasil durian, Bengkulu Tengah juga sedang dibanjiri buah berduri namun manis ini.

Salah satu jenis durian termanis dan terkenal adalah durian tembaga. Durian tembaga dikenal dengan wanginya yang tajam, warnanya yang kuning, tekstur daging lebih tebal dan keras, juga rasanya yang lezat.

Kalau anda melewati wilayah Taba Penanjung dan menyempatkan untuk membeli durian, rugi sekali kalau sampai melewatkan durian tembaga. Karena, hanya tiga dari sepuluh durian yang termasuk durian tembaga.

Asni (40) salah seorang penjual durian.di wilayah Taba Penanjung membagi tips untuk mendapatkan durian tembaga. Pertama, dicium wanginya. Karena wangi dari durian tembaga terkenal paling keras.

Selain itu, bila durian dipukul, maka buahnya akan memantul. “Karena, buahnya padat, walaupun hanya durian terbaik saja yang buahnya padat,”terang Asni.
Terakhir, bisa dikatakan cara paling ampuh, yakni dengan mengelupaskan kulit tangkai durian. Kalau warnanya kuning, maka isinya adalah durian tembaga.

“Kalau durian biasa, warna kulit tangkainya putih,” Pungkas Asni. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed