oleh

Total E&P Mulai Lakukan Pengeboran di Lepas Pantai Bengkulu

sumber foto: totaltender
sumber foto: totaltender

kupasbengkulu.com – Total E&P Indonesia Mentawai B.V. (TEPIM), memulai kegiatan pengeboran laut dalam di sumur Rendang 1X, di Blok Eksplorasi Bengkulu 1 Mentawai untuk mencari minyak pada minggu kedua Juli 2014. Lokasi pengeboran terletak di lepas pantai Provinsi Bengkulu, yang berjarak sekitar 75 km dari garis pantai Bengkulu, di kedalaman laut berkisar 1000 meter, di kawasan yang kuat aktifitas seismiknya.

Pengeboran sumur Rendang 1X akan menggunakan rig Ocean Monarch (jenis Semi-Submersible). Menurut Hardy Pramono, General Manager TEPIM.

“Pengeboran sumur ini diperkirakan mencapai 90 hari, menggunakan teknologi untuk laut dalam. Tantangan eksplorasi ini memperlihatkan tekad Total untuk menemukan cadangan-cadangan baru di Indonesia. Dan Total sangat menghargai dukungan penuh oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pengeboran perdana di sisi barat Pulau Sumatera ini merupakan tonggak sejarah penting bagi kegiatan eksplorasi selanjutnya di wilayah Bengkulu, mengingat sebelumnya belum pernah ada kegiatan pencarian hidrokarbon di sana,” kata Hardy Pramono dalam rilisnya pada kupasbengnkulu.com, Selasa (11/7/2014).

Blok eksplorasi ini terletak di kawasan lepas pantai Selat Bengkulu yang meliputi wilayah seluas 8.034 km2 dengan kedalaman laut berkisar 400–1.000 meter.

GM Total E&P Indonesia Mentawai B.V mengatakan pihaknya bangga Total mendapatkan blok eksplorasi yang merupakan blok pertama perusahaan untuk wilayah lepas pantai Sumatra Barat.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed