Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Warga Binaan Lapas, Diajarkan Budidaya Ikan Lele

Warga Binaan Lapas, Diajarkan Budidaya Ikan Lele

0
Kalapas Klas IIB Arga Makmur, Agus Prakosa, Bc.Ip, SH
Kalapas Klas IIB Arga Makmur, Agus Prakosa, Bc.Ip, SH
Kalapas Klas IIB Arga Makmur, Agus Prakosa, Bc.Ip, SH

kupasbengkulu.com – Lapas Klas IIB Arga Makmur pada tahun 2014 ini akan mengajarkan warga binaannya untuk beternak lele. Tujuannya untuk melatih warga binaan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam budidaya ikan lele.

Kalapas Klas IIB Arga Makmur, Agus Prakosa, Bc.Ip, SH, mengatakan dengan adanya pengalaman dan pengetahuan dalam budidaya ikan lele ini, usai menjalankan masa tahanan dan kembali ke masyarakat, warga binaan ini menjadi berdikari.

“Program ternak ikan lele yang dilakukan oleh warga binaan atas dasar pertimbangan dari pihak Kanwil Hukum dan HAM. Sebetulnya efisien kegiatan untuk ternak ikan itu dilakukan di luar tempat tinggal warga binaan. Meskipun tidak ada kebijakan dari pihak Kanwil untuk melaksanakan ternak ikan lele di luar, tetapi pihaknya punya rancangan dengan mendirikan serta membuat kolam dengan menggunakan terpal,” ujarnya, Rabu (30/04/2014).

Ditambahkannya, hasil dari ternak ikan lele dijual dan modalnya dikembalikan, sedangkan keuntungannya akan dimasukkan ke kas negara.(jon)