oleh

Warga Malin Deman Kelukan Listrik Byar Pet

byar_pet1

kupasbengkulu.com – Warga Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko saat ini masih mengeluhkan kondisi pelayanan publik, soal pemadaman aliran listrik di wilayah tersebut.

Pemuda Desa Air Merah, Abdul Roni, SE, mengatakan, kondisi tersebut sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir, dan sama sekali belum adanya tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.

‘’Kalau lampu sudah padam, akan nyala 2 hari kemudian. Dan itu sudah sering kali terjadi di wilayah kami,’’ kata Roni, Minggu (2/3/2014).

Pembayaran tagihan PLN, lanjut Roni, masih tetap normal seperti biasanya. Sementara, pelayanan belum ada perubahan dari pihak PLN. Terlebih lagi, singgungnya, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang mulai diberlakukan. Mengingat hal tersebut, dari PLN semestinya dapat melakukan perubahan pelayanan untuk warga.

‘’TDL sudah ditetapkan naik. Tapi, pelayanan masih saja buruk,’’ keluh Roni.

Selain itu, ia mengeluhkan, barang elektronik milik warga mulai tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Sementara, barang elektronik tersebut sangat dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Seperti Magic Com, Dispenser serta barang elektronik lainnya.

‘’Kalau masalah barang elektronik untuk ibu rumah tangga itu yang sangat dibutuhkan magic com. Sebab, saat ini masih musim penghujan, untuk masak mesti menggunakan listrik. Kalau menggunakan kayu bakar semuanya kayu bakar basah. Makanya, aliran listrik mesti dinyalakan,’’ demikian Roni.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed