Kamis, Juni 13, 2024

Warga Trans di Kepahiang Tagih Janji Sertifikat

Komisi 2 DPRD Kepahiang bersama Kabag Pemerintahan Setkab Kepahiang dan sejumlah warga transmigrasi asal Grobogan Jawa Tengah.(foto ; istimewa/Humas Setwan Kepahiang)

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Sejumlah warga transmigrasi di Desa Kembang Seri, Kecamatan Bermani Ilir, mempertanyakan sertifikat lahan yang pernah dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang beberapa tahun yang silam. Soal janji sertifikat lahan yang mereka garap selama ini, disampaikan dengan anggota Komisi 2 DPRD Kepahiang pada Senin (17/04/2017).

“Kedatangan kami berenam ini meminta bantuan kepada anggota DPRD, soal sertifikat lahan yang dulunya pernah dijanjikan Pemda,” kata salah seorang warga transmigrasi asal Grobogan, Jawa Tengah, Bejo Ragius.

Diketahui, sertifikat lahan bagi warga transmigrasi tersebut pernah diserahkan secara simbolis dan ditarik kembali oleh pihak Pemkab Kepahiang sebelumnya.

“Keterangannya sertifikat pernah diserahkan tapi ditarik kembali dengan alasan tertentu. Untuk memastikan alasan penarikan itu, maka kita akan menggelar dengan Disos PMD, dalam waktu dekat,” sampai Ketua Komisi 2 DPRD Kepahiang, Ahmad Rizal.

Dalam rapat dengar pendapat bersama warga transmigrasi itu, juga hadir anggota Komisi 2 DPRD, Hariyanto dan Kabag Pemerintahan Setkab Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...