Beranda TRAVELING Wisata Air Gelugur di Bengkulu Selatan

Wisata Air Gelugur di Bengkulu Selatan

0
wisatawan berpose di air terjun Geluguran
wisatawan berpose di air terjun Geluguran
wisatawan berpose di air terjun Geluguran

kupasbengkulu.com – Wisata air terjun yang berada di desa Kayu Ajaran kecamatan Pino, yang terkenal dengan sebutan Air Geluguran, masih sangat butuh perhatian dari Pemerintah daerah.

Air terjun Geluguran, yang lokasinya di pinggir jalan raya Manna-Palembang itu, cukup menarik para wisatawan, selain lokasinya gampang di jangkau, di sekitar air terjun tersebut terasa sejuk dan dingin, airnya pun bersih, mengalir deras ke sungai air manna , sehingga mengundang siapa yang datang ke wisata itu, ingin mandi dan bermain di spuatr air terjun Geluguran tersebut, dan terasa nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Kades desa Kayu Ajaran, M Barlijan, di di konfirmasi mengenai wisata air Geluguran, Sabtu (10/5/2014) dia mengatakan, tempat rekreasi air terjun Geluguran yang ada di desanya itu, masih perlu perhatian dari pemerintah daerah khususnya.

“Fasilitas yang ada saat ini, 2 unit kamar ganti pakaian, 2 unit rumah bundar yang dibangun melalui dana PNPM, dan 2 unit awning bangunan lama dari dinas Pariwisata. Kami sangat berharap kepada pemerintah agar fasilitas yang ada di sekitar air terjun tersebut, perlu di tambah, seperti MCK, tangga naik ke atas air terjun, dan panggung tempat istirahat para pengunjung,” kata Barlijan

Di tambahkan Kades Barlijan, setiap hari air terjun Geluguran tersebut cukup ramai di kunjungi pewisata, apalagi kalau hari-hari besar dan hari libur, pengunjung terbanyak berasal dari Pagaralam dan Tanjung sakti Provinsi Palembang, demikian Barlijan. (tom)