Home » BENGKULU » Ribut, Bantuan Alat Pertanian Ditarik!

Ribut, Bantuan Alat Pertanian Ditarik!

by Firdaus Eka

IMG_8267

SIMBOLIS : Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok Tani se Provinsi Bengkulu, Senin (23/12).

kupasbengkulu.com – Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Bengkulu, Senin (23/12/2013) menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 774 Kelompok Tani (Koptan) se Provinsi Bengkulu. Adapun alat pertanian tersebut, seperti, power thereser sebanyak 169 unit, hand sprayer 1.286 unit, knapsack sprayer 68 unit, terpal plastik 334 unit, lapon dan tombak babi 4.616, sabit bergerigi 2.500 unit, reaper 21 unit, handtraktor 7 unit dan hand spayer elektrik 160 unit.

Junaidi menambahkan, alat yang diserahkan dengan kelompok tani nantinya akan dievaluasi. Apakah alat pertanian tersebut, benar-benar dimanfaatkan atau tidak. Sebab, jika hasil produksi pertani meningkat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) bakal memberikan bantuan alat kembali di tahun 2014.

”Kita lihat dulu hasil produksi tahun depan. Jika memang meningkat tidak tutup kemungkinan bantuan alat kita tambah lagi,” jelas Junaidi.

”Bantuan ini diperuntukkan kelompok tani di Bengkulu. Jika dari kelompok tani ribut masalh alat ini dan hasil pertanian tidak ada meningkat maka alat ituakan kita tarik lagi,” kata Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, Senin (23/12/2013).

Dibagian lain, Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Edi Nevian mengatakan, dengan pengadaan mesin panen, pasca panen yang diserahkan dengan Poktan dapat meningkatkan produksi dan meningkatkan kualitas gabah yang dihasilkan.

”Bantuan ini untuk meningkatkan hasil pertanian, agar tahun depan hasil produksi dapat meningkat lagi,” demikian Edi.(gie)

You may also like

Leave a Comment