Beranda DAERAH BENGKULU UTARA 1.011 PNS dan Non PNS Desa Terpencil dapat Intensif

1.011 PNS dan Non PNS Desa Terpencil dapat Intensif

0
intensif
1.011 pegawai yang bertugas di daerah terpencil mendapatkan tunjangan daerah atau insentif.

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Sekitar 1.011 pegawai yang bertugas di daerah terpencil mendapatkan tunjangan daerah atau insentif. Pegawai yang mendapatkan tunjangan daerah ini, dengan rincian, 365 berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 646 berstatus non PNS. Hal ini diungkapkan, Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, saat memberikan kata sambutan saat acara pengukuhan anggota Korpri dan penyerahan tunjangan daerah, Rabu (17/12/2014) bertempat di Balai pertemuan Ratu Samban.

“Pemerintah Daerah Bengkulu Utara telah menyiapkan dana yang cukup besar, untuk pemberian tambahan penghasilan dan pemberian insentif bagi aparatur penyelenggara pemerintahan yang berada di daerah terpencil,” kata Imron.

Imron menambahakan, pemberian tunjangan tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah, untuk memotivasi agar meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja aparatur. Baik PNS ataupun non PNS. Pihaknya memaklumi, bekerja di tempat terpencil itu tentu tidak mudah. Oleh karena itu, tambahan penghasilan dan insentif ini, sebagai suatu penghargaan atas kinerja para pegawai selama satu tahun.

Pemberian insentif ini, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja para pegawai dalam melaksanakan tugasnya. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Bagi kepala SKPD intitusi yang terkecil seperti kepala sekolah, kepala Puskesmas dan lainnya, saya mengharapkan agar terus memantau, memonitor dan mengawasi serta melakukan pembinaan dengan pelaksanaan tugas bawahannya,” demikian Imron.(jon)