Kamis, April 25, 2024

2015, Rumah Warga di Dua Kecamatan Dibedah

Nokupasbengkulu.com – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, untuk mengurangi angka kemiskinan serta membangun rumah warga yang tergolong tidak layak huni dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Sosial Pusat Tahun 2015 mendatng ada 2 kecamatan yang rumah warga bakal mendapat bantuan bedah rumah.

Adapun untuk dua kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut,Ketahun dan Putri Hijau. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Setyo Budi Rahardjo kepada kupasbengkulu.com,Selasa (30/9/2014).

“Tahun 2015 mendatang program Bedah Rumah diperuntukan Kecamatan Ketahun dan Putri Hijau,” jelas Setyo.

Dijelaskannya,berdasarkan kuota yang terealisasi dari kementerian atas usulan dari pihak pemerintah daerah ada sebanyak 500 unit. Dan dari jumlah tersebut yang paling banyak ada di Kecamatan Putri Hijau.

Mengingat jumlah terbatas yang diberikan oleh pusat,maka program untuk tahun 2015 hanya dilaksanakan untuk kecamatan yang jumlah rumah tidak layak huni diatas angka 100.

Sedangkan untuk mengatasi rumah yang tidak layak huni yang jumlahnya dibawah 100 akan diupayakan melalui APBD tahun 2015 mendatang.

“Kita berusahan pada tahun 2015 mendatang di Bengkulu Utara untuk program bedah rumah terselesaikan. Jika muncul bangunan rumah yang dalam kondisi tidak layak,berarti itu rumah baru yang sengaja dibangun ssekedar untuk mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah.Baik daerah maupun pusat. Kalau memang itu layak dan sifatnya mendesak,daerah yang akan memberikan bantuan,” demikian Setyo. (jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...