Selasa, April 30, 2024

Gara-gara Facebook, Siswi SMP Dilaporkan Polisi

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Ini peringatan bagi pengguna jejaring sosial seperti facebook. Jika tidak tepat dalam penggunaannya justeru menimbulkan petaka. Seperti yang dialami siswi salah satu SMP di Kota Bengkulu, berinisial DF (13), warga Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, yang dilaporkan teman satu sekolahnya  Hera Monika (12) warga Sawah Lebar, Ratu Agung Kota Bengkulu, ke polisi, gara-gara percakapan di facebook.

Peristiwanya bermula, Jumat (23/05/2014) korban hendak mengembalikan sepatu yang dipinjamnya dari pelaku beberapa hari yang lalu. Dan juga, korban yang mengklarifikasi kepada pelaku, yang menjelek-jelekkan dirinya dan memanggilnya lonte (perempuan nakal,red) di facebook.

Rupanya, pelaku tidak diterima keinginan klarifikasi korban, malah pelaku berbalik memarahi korban sehingga terjadi adu mulut, yang berujung kepada perkelahian. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka cakar, dan luka robek di mukanya. Beruntung, kejadian ini tidak berlanjut, karena teman sekolah lainnya yang melihat perkelahian ini langsung melerai keduanya.

Merasa tidak puas atas perbuatan temannya ini, akhirnya korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pamono, SH, MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus yang terjadi pada Jumat (23/5/2014) di tempat sekolah pelapor.

“Benar laporan tersebut telah kita terima dengan nomor LP-B/201/V/2014/SPKT. Saat ini kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan segera kita akan tindaklanjuti,” ujar Kapolres.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...