Selasa, April 30, 2024

Kapolres: Tersangka Narkoba Dijerat Pasal Berlapis

Tersangka ganja

kupasbengkulu.com – Tersangka Narkoba jenis Ganja, Hendri (27),warga Desa Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Senin (2/6/2014) sekitar pukul 13.00 WIB menjalani proses pemeriksaaan oleh penyidik Satnarkoba Polres Bengkulu Utara.

Hendri yang terlihat tertunduk malu dengan wajah pusat pasi menyadari akan perbuatannya. Tersangka narkoba ini akan dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi, SH, melalui Kabag Ops, AKP Bayu Catur Prabowo kepada kupasbengkulu.com menjelaskan, berdasarkan dari hasil pemeriksaan dan alat bukti, tersangka dijerat dengan pasal berlapis, yaitu pasal 114,111,dan 127 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 tentang mengedarkan, menguasai dan menggunakan dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Barang bukti satu paket Ganja sudah kita amankan. Tersangka selama menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik dianggap kooperatif,” ungkap Kabag Ops.

Tersangka Hendri kepada kupasbengkulu.com usai menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satnarkoba, menuturkan bahwa ia terjebak dengan barang haram ini, karena pergaulan.

Ia juga telah menerima hukuman itu dengan ikhlas, walaupun waktunya cukup panjang. Dengan adanya hukuman itu nanti, barangkali akan mengembalikan jati dirinya menjadi orang yang benar.

“Saya memang sudah menjadi target polisi Mas. Kebetulan pada saat penangkapan Aromsyah oleh polisi, Saya waktu itu sempat melarikan diri. Akhirnya, pada tanggal (29/5/2004) saya ditangkap polisi sedang berada di pesta pernikahan rekan di Lebong,” ungkap Heri.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...