oleh

Akibat Konsleting Listrik, Empat Rumah Ludes

Kupas News – Api yang berkobar cukup besar dengan cepat membakar beberapa rumah warga di Desa Padang Capo Ilir,  Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma pada Minggu (12/09).

Saksi mata bernama Herman (56) menyebutkan, pertama kali api keluar dari meteran listrik milik rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Ia pun bergegas keluar dari rumahnya saat api semakin membesar.

“Awalnya saya tidak sadar, pas apinya sudah mulai besar saya langsung keluar dari rumah lalu teriak-teriak ke warga lainnya.” Ucap Herman selaku saksi.

Menurut Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut ialah konsleting arus listrik. Api juga sangat sulit dipadamkan dikarenakan lokasi kebakaran merupakan Desa terjauh yang akses untuk menuju Desa tersebut sangat sulit untuk kendaraan pemadam kebakaran.

Akibat dari kejadian kebakaran ini, empat  rumah tetangganya juga habis hangus dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun, Kerugian yang terjadi mencapai dua ratus sepuluh juta rupiah karena keempat rumah warga tersebut tidak ada yang bisa diselamatkan,” tutupnya.

Editor: Iman SP Noya

Rekomendasi