Beranda DAERAH KEPAHIANG Aktif Lagi, Disos Kepahiang Inginkan Tagana yang Tangguh

Aktif Lagi, Disos Kepahiang Inginkan Tagana yang Tangguh

0
Kepala Disos PMD Kepahiang, Jan Johanes Dalos
Kepala Disos PMD Kepahiang, Jan Johanes Dalos

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Disos-PMD) Kabupaten Kepahiang menginginkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) lebih sigap, tangguh dan profesional dalam menanggulangi bencana. Kemudian Tagana diminta untuk selalu siaga.

“Kita aktifkan lagi Tagana, kita inginkan anggota Tagana yang benar – benar tangguh, sigap dan profesional. Tagana harus selalu berada di depan dalam penangulangan bencana,” kata Kepala Disos PMD Kepahiang, Jan Johanes Dalos melalui Kabid Sosial, Sujarno Dwi Santoso, Selasa (18/04/2017).

Tagana Kepahiang diakui membutuhkan dorongan sehingga tujuannya dapat jelas di mata masyarakat. Terbentuknya Tagana ini sendiri, disebut untuk tujuan mengurangi resiko yang diakibatkan bencana.

“Tujuan dibentuknya Tagana itu sudah jelas untuk mengurangi resiko bencana bahkan pencegahan. Sesuai tujuan itu, maka setiap anggota Tagana harus benar-benar tangguh dan profesional. Kita jelas berperan dalam mewujudkan itu,” ujar Sujarno.

Sujarno menambahkan, kesigapan Tagana sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepahiang terkait Kepahiang sebagai salah satu daerah yang rawan akan bencana.

“Terlebih lagi dengan kondisi cuaca seperti saat ini, anggota Tagana harus sigap,” ucapnya.(slo)