Kamis, Februari 29, 2024

Aliansi LSM Bengkulu Utara Gelar Rapat Bersama Bahas Program Jangka Panjang

Aliansi LSM Bengkulu Utara Gelar Rapat Bersama Bahas Program Jangka Panjang

Sun, 01/14/2024 – 12:51

Rapat kerja bersama Aliansi LSM dengan Forum Kades se-Bengkulu Utara di Kantor Desa Rama Agung Bengkulu utara, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara bersama puluhan ketua LSM sekaligus Pengurus Lembaga Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat lanjutan program kerja bersama ketua forum Kades se-kabupaten Bengkulu Utara.

Rapat yang digelar di Kantor Desa Rama Agung itu dihadiri langsung Kepala Dinas DPMD Margono, perwakilan Dinas Kesbangpol, Ketua Forum Kades se-Kabupaten Bengkulu Utara dan Pengurus Lembaga Aliansi LSM.

“Rapat ini membahas agenda membangun program kerja jangka pendek dan jangka panjang, Berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah internal Lembaga Aliansi LSM yang diruang kantor Aliansi, kata Sahril selaku Ketua Aliansi LSM Minggu, (24/12/2023).

Ia menambahkan pada rapat itu juga mengajukan penawaran kerjasama dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat sesuai fungsi Lembaga Aliansi LSM. Selain itu juga dilakukan pengajuan MOU kerjasama media massa yang tergabung di dalam Aliansi LSM sebagai mitra kerja.

“Alhamdulillah pertemuan itu mendapat respon baik dan menemukan kesepakatan, sehingga diputuskan pihak Aliansi akan mengadakan pertemuan lansung dengan seluruh kepala desa melalui musyawarah setiap kecamatan,” ujarnya.

“Untuk saat ini ada sekitar 11 kecamatan yang menerima dan setuju dengan program yang di ajukan pihak Aliansi LSM, terkhusus program satu pintu anggaran publikasi melalui Aliansi LSM yang nantinya sesuai hasil musyawarah yang akan diadakan di setiap kecamatan,” sambung Sahril.

Sahril menjelaskan program satu pintu anggaran publikasi ini sebagai bentuk menyampaikan keluhan dari beberapa rekan media yang merasa dianaktirikan oleh pemangku anggaran publikasi. Namun demikian dirinya berharap dengan adanya program ini, dukungan dari semua pihak berjalan dengan baik.

“Jangan salah paham dulu terkait program ini, ini bukan ide saya tapi ada beberapa anggota LSM yang memiliki perusahaan Media Online mengeluh terkait publikasi, saya punya harapan rekan-rekan media memberikan dukungan dan bekerjasama demi kesejahteraan kita semua,” tutupnya.

Reporter: Repi Pratomo

Komunitas 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...