Beranda DAERAH BENGKULU Atribut Militer bukan Milik Sipil

Atribut Militer bukan Milik Sipil

0
Kapten
Kapten
DANSATLAK HARTIP DENPOM Bengkulu, Kapten CPM Erli Syahputra.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/1 Bengkulu menggelar razia atribut militer yang digunakan warga sipil serta kelengkapan identitas, surat menyurat kendaraan bermotor milik anggota TNI pada Senin (11/04/2016 ) di Jalan Raya Danau Dendam Tak Sudah Kota Bengkulu.

DANSATLAK HARTIP DENPOM Bengkulu, Kapten CPM Erli Syahputra menegaskan, kegiatan penertiban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, khususnya mengurangi warga sipil dalam menggunakan atribut dan stiker militer. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan surat menyurat dan identitas dari anggota TNI. Baik surat menyurat kendaraan maupun indentas pribadi TNI yang melintas.

“Warga sipil diminta jangan menggunakan atribut militer yang sering ditempel dikendaraan, apalagi menyalahgunakannya. Kita akan bersihkan semua atribute militer yang digunakan oleh warga sipil ini,” tegas Erli.

Dalam razia ini, ada beberapa kendaraan milik warga sipil yang terjaring razia, karena dikendaraanya terpasang stiker TNI.

“Stiker TNI yang terpasang di kendaraan sipil tersebut, langsung kita suruh pemiliknya untuk melepaskan sendiri. Akan kita dokumentasikan serta dalam kegiatan ini, tidak ada anggota TNI yang melanggar lalu lintas dan kelengkapannya sebagai anggota TNI,” jelas Erli (Cr3).