oleh

Bangunan IAIN Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

bakar
Puing kebakaran di IAIN Bengkulu

kupasbengkulu.com – Tiga bangunan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, yang ludes terbakar, Minggu (10/8/2014) malam, mengakibatkan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Hal ini ditandai, peralatan, perlengkapan, barang elektronik dan bangunan yang tidak dapat dselamatkan saat kejadian terjadi. Bahkan, empat buah tenda Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) senilai Rp 50 juta di sekretariat Pramuka ikut dilalap Si Jago Merah.

(Baca juga : Diduga Berasal Dari ‘Gempa’, Tiga Bangunan IAIN Ludes Terbakar)

”Kita belum dapat memastikan, berapa nilai kerugian dari kebakaran tadi malam. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 100 juta hingga Rp 150 juta,” kata Pembantu Rektor (PR) III, IAIN Bengkulu, Zulkarnain Dalli, Senin (11/8/2014).

Dari tiga bangunan tersebut, lanjut Zulkarnain, salah satunya gudang penyimpanan peralatan dan perlengkapan pramuka, alat gempa, peralatan kebersihan dan kayu kayu bekas.

”Penyebab kebakaran diduga akibat dari korsleting arus listrik,” demikian Zulkarnain.

Dari pantauan kupasbengkulu.com, tiga bangunan tersebut sudah rata dengan tanah. Tanpa sedikitkan barang berharga yang bisa diselamatkan. Selain itu, sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), sudah diberikan Police Line.(tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 5 =

News Feed