oleh

BLH Programkan IPAL Komunal Percontohan

DSC_0361

kupasbengkulu.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Bengkulu, memprogramkan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal percontohan.

“Program pembangunan IPAL Komunal percontohan akan dilaksanakan pada tahun ini dengan menggunakan dana APBN 2014,” kata Kepala BLH Provinsi Bengkulu, H. Iskandar ZO, SH, M.Si didampingi Kasubbid Pengelolaan Limbah Domestik dan B3, Samsir,SE,ME., saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (15/01/2014).

Rencananya, kata Iskandar ZO, IPAL Komunal percontohan akan dibangun di salah satu pondok pesanteren yang berlokasi di Provinsi Bengkulu.

“Kami masih berkoordinasi bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, untuk menetapkan di pondok pesanteran mana lokasi pembangunan IPAL Komunal Percontohan,” katanya.

Dengan pembangunan IPAL Komunal Percontohan nantinya, kata Iskandar ZO, warga Bengkulu akan mengetahui konstruksi IPAL yang memenuhi syarat dan tidak mencemari air sumur.

“Limbah IPAL Komunal bisa menghasilkan biogas yang bermanfaat untuk memasak dan lampu penerangan. Selain itu limbah padat serta cairnya bisa berguna menjadi pupuk tanaman,” ujar Iskandar ZO.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed