Beranda DAERAH BENGKULU UTARA Bupati Bengkulu Utara Resmikan Los Pasar Daging

Bupati Bengkulu Utara Resmikan Los Pasar Daging

0

Peresmian Pasar purwodadi

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. Imron Rosyadi, MM, Rabu (23/4/2014) meresmikan los terbuka di Pasar Purwodadi, Kecamatan Arga makmur. Los yang diresmikan tersebut diperuntukkan untuk pedagang daging yang sumber anggarannya dari APBN pusat dengan nilai anggaran Rp 256 juta. Selain meresmikan los pasar, bupati juga memberikan bantuan alat secara simbolis. Seperti timbangan, celemek, kampak, pisau dan masih banyak yang lainnya.

Dalam sambutannya,bupati meminta kepada para pedagang untuk tidak saling sikut-sikutan sesama pedagang lainya. Karena keterbatasan dana yang ada, pemerintah sementara ini baru mampu merenovasi dan membuat meja sebanyak 12.

Untuk itu, ia juga meminta kepada pedagang yang sudah mendapatkan tempat untuk menjualkan dagangannya dapat menjaga kebersihan. Los yang dibangun ini diharapkan dan harus dilaksanakan sesama pedagang untuk menjadikan los pasar yang higienis. Artinya, los daging ini tempat bersarangnya lalat. Untuk menjaga los yang bersih, maka pedagang itulah yang harus merawatnya.

“Pemerintah daerah selalu berupaya untuk membenahi Pasar Purwodadi. Akan tetapi,dengan keterbatasan anggaran,maka pembangunannya dilaksanakan secara bertahap. Tahun depan pemerintah telah merencanakan untuk mengaspal jalan didalam pasar ini. Dengan catatan,para pedagang harus mau mematuhi untuk tidak berjualan di badan jalan,” kata Imron.

Kepada kupasbengkulu.com, Imron menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan renovasi los pasar daging di Pasar Purwodadi ini, PPTK nya dari Provinsi Bengkulu. Artinya, peran serta pihak pemerintah provinsi terhadap los ini juga ada.

“Kita banyak mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah provinsi.Los pasar daging ini pemanfaatannya dimulai pada hari Jumat,(25/4/2014) mendatang,” pungkas bupati.(jon)