Sabtu, Mei 18, 2024

Counter Hp Dewan Provinsi Dibobol

tkp jalan salak raya panorama
TKP Pembobolan Counter

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Counter Handphone (Hp) milik anggota Dewan Provinsi Bengkulu Riswan Veri di jalan Salak Raya Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, dibobol maling, Senin (12/01/2015) dini hari.

Akibatnya, Riswan mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta. Hal ini dikarenakan jumlah Hp yang dicuri sebanyak 100 buah dari berbagai jenis.

Kejadian ini baru diketahui Riswan, setelah anak buahnya melaporkan kejadian tersebut sekitar pukul 09.04 WIB. Kemudian ia mendatangi konter yang bernama Rizki Phone Centre.

“Dari laporan anak buah saya, saat dia datang ke konter gembok ruko sudah tidak ada lagi mungkin dibawa maling,” kata Riswan saat ditemui kupasbengkulu.com.

Sesampainya di lokasi, ia kemudian bersama anak buahnya memeriksa konter tersebut. Ternyata barang tersebut sudah banyak yang hilang. Berdasarkan hasil penyelidikannya, barang yang hilang berjumlah 100 unit handphone dari berbagai jenis.

Seketika itu, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gading Cempaka untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pembobolan itu.

Tak lama kemudian, anggota Polsek Gading Cempaka bersama tim indentifikasi Polres Bengkulu datang dan langsung melakukan indentifikasi lokasi kejadian.

“Kita masih ke lokasi tersebut, kita masih melakukan penyelidikan terhadap kehilangan handphone tersebut. Kita masih melakukan pendatan barang yang hilang,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Gading Cempaka Farouk Oktora.

Dugaan sementara, pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Mereka beraksi saat konter tersebut sudah tak berpenghuni. Setelah melakukan pengecekan kem lokasi mereka langsung melakukan aksinya dengan cara merusak kunci gembok konter tersebut.

Secepat mungkin kemudian mereka menggasak hampir semua handphone yang ditemui mereka. Kemudian mereka pergi menggunakan kendaraan yang telah mereka siapkan.(dex)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...