Jumat, Februari 23, 2024

Demi Cita-cita Jadi Kades, Tempuh Ujian Paket

Arlopi

kupasbengkulu.com – Usia Alopi (39) warga Desa Tanjung Betung, Kecamatan Kaur Utara memang tidak muda lagi di bandingkan 43 peserta ujian paket B yang lain bahkan lebih layak menjadi pengawas ujian dibanding pesertanya.

Tapi semangat Arlopi untuk mengikuti dan lulus ujian tetap membara. Bahkan ia tidak malu harus berbaur dengan para peserta yang usia mereka sebaya dengan usia anaknya. Karena ia punya niat setelah lulus paket C nanti ia akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades), dan itu merupakan salah satu syarat untuk calon Kades.

Terlihat Arlopi sangat serius mengerjakan soal ujian. Ia punya harapan besar untuk lulus ujian paket B, supaya ia bisa mengikuti ujian paket C mendatang.

Ia mengakui jika ia memang peserta ujian paling tua diantara peserta lain yang usianya jauh lebih muda dibanding dirinya.

“Saya tidak merasa malu menjadi peserta tertua, karena saya punya harapan besar bisa lulus ujian paket B ini supaya bisa mengikuti ke jenjang paket C. Karena saya akan mencalonkan diri jika lulus paket C nanti,” tuturnya Arlopi penuh harap, Rabu (20/08/2014).(mty)

Related

Elisa Sebut Kemenangan Dirinya Bukan Milik Sendiri, Tapi Bersama

Kupas News - Calon DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu...

Elisa Ermasari Raih Kemenangan Telak di Setiap TPS

Kupas News - Dalam pemilihan umum yang berlangsung serentak...

Elisa Ajak Masyarakat Bengkulu Gunakan Hak Pilih 14 Februari 2024

Kupas News - Elisa Ermasari, calon anggota Dewan Perwakilan...

Janji Elisa untuk Bengkulu Sejahtera dan Bermartabat

Kupas News - Calon DPD RI Dapil Bengkulu nomor...

Generasi Milenial Dukung Penuh Kemenangan Elisa Ermasari

Kupas News – Dalam suasana politik yang semakin dinamis,...