Selasa, Mei 28, 2024

Emas Dibawa Kabur, Toko Emas Ridwan Rugi Rp 87 Juta

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Seorang pemilik Toko Emas Ridwan, Andriawan Saputra (38) warga Jalan Sulawesi Gang Damai 1 RT 8 RW 3 Kelurahan Penggantungan, Ratu Samban, Kota Bengkulu merugi sekitar Rp 87 juta, akibat emas miliknya berhasil dilarikan pelaku berinisial No (38) warga Kelurahan Lingkar Timur, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.

Modusnya pelaku berpura-pura dimintai untuk mengambil emas sebanyak 68 gram dari berbagai macam kepada korban di Toko Emas Ridwan di Pasar Minggu Kelurahan Belakang Pondok, Ratu Samban Kota Bengkulu atas perintah dari Toko Emas Diamon yang berada di Jalan KZ Abidin 1.

Sebagai pemilik Toko Emas Ridwan yang kerjasama dengan Toko Emas Diamon, korban langsung menghubungi penjaga Toko Emas Diamon yang berada di KZ Abidin 1 pakah barang tersebut sudah sampai. Namun terkejutnya korban setelah mengetahui bahwa Toko Emas Diamon tidak pernah mengirim orang untuk mengambil emas tersebut.

Karena korban mengenal pelaku, korban mencoba menghubungi pelaku. Sialnya hingga saat ini pelaku tak bisa dihubungi. Akibanya, korban mengalami kerugian hingga Rp 87 juta rupiah. Korban langsung melaporkan ini ke mapolres Bengkulu.

Saat dikonfimasi Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH membenarkan adanya laporan tindak pidana penipuan tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Saat ini pelaku masih dalam pengintain dan incaran polisi,” kata Kapolres.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...