Kamis, Mei 19, 2022

Generasi Kedua Ertiga Sport FF Tetap Pertahankan Marwahnya

Baca selanjutnya

Kupas News – Pada generasi kedua, Suzuki justru masih tetap mempertahankan marwah Ertiga sebagai Low MPV-nya. Padahal Toyota Avanza keluaran 2022 jenis Veloz dan New Mitsubishi Xpander tampil lebih SUV dengan ground clearance tinggi.

Eksistensi ini dibuktikan raksasa Suzuki sebagai Low MPV andalan keluarga Indonesia. Hanya, Pabrikan berlogo S besar pada bagian depan ini sengaja mendesain Ertiga menjadi lebih sporty. Ini dilakukan Suzuki supaya lebih kompetitif dengan sebutan Ertiga Suzuki Sport FF.

Ide pengembangan Ertiga ini pun menjadi acuan modifikasi dengan pembuatan secara ekslusif, karena hanya tersedia warna putih dan dilabur warna hitam pada bagian atapnya. Ini sengaja dilakukan Suzuki mengingat Suzuki XL7 telah menggunakan two tone colour.

Suzuki Ertiga juga telah menyiapkan varian harga sesuai jenisnya. Untuk model transmisi manual, Suzuki Ertiga Sport FF dibanderol Rp258 jutaan. Sedangkan versi otomatis 4AT-nya Rp268 jutaan. Ini disampaikan Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Julius Purwantoro di GIIAS 12 November 2021 lalu.

Suzuki Ertiga Sport FF, Foto: Dok/Internet

Marketing Suzuki Bengkulu Rully Renaldi saat diwawancara reporter Kupasbengkulu.com, Jumat (20/11) juga menyebutkan hal yang sama, pada dasarnya varian Suzuki Ertiga Sport FF ini memiliki polesan pada eksteriornya.

Ini menandakan, Ertiga 2022 memiliki tipe spesial pada bagian eksterior dengan cover spion dan decal merah, grille hitam, aksen merah pada diffuser depan, side skirt decal hitam, spoiler depan hitam, Emblem Limited, kemudian garnish pada bagian pintu bagasi.

“Ertiga 2022 ini memang terlihat lebih elegan dari sebelumnya. Melihat dari aksen pada eksteriornya menandakan jika Ertiga jenis terbaru ini memiliki tipe spesial dan cocok untuk semua kalangan apalagi keluarga,” kata Rully.

Rully menambahkan, Suzuki Ertiga Sport ini memakai jok fabric biasa. Namun tipe spesial dan terbatas ini sudah dilapisi kulit sintetis dengan sentuhan jahitan merah. Kemudian pada dashboard dan penyematan fitur baru berupa E-Mirror yang sebelumnya telah disematkan pada Suzuki XL7.

Interior Suzuki Ertiga Sport FF, Foto: Dok/Internet

“Untuk jok, Ertiga dilapisi kulit sintetis dengan garis jahitan merah. Kemudian penyematan fitur baru berupa E-Mirror ini berfungsi menampilkan visibilitas belakang jadi lebih luas juga berguna bagi dashcam,” sebutnya.

Di Bengkulu, lanjut Rully, Ertiga Suzuki Sport FF belum ada barangnya. Namun ia menjelaskan jika ada pemesanan jenis ini maka bisa melalui indent atau pembelian dengan pembayaran terlebih dahulu. Suzuki Ertiga Sport FF dibanderol pada kisaran Rp280 jutaan untuk jenis matic.

“Memang Ertiga Sport FF produksinya terbatas. Di dealer Suzuki Bengkulu sendiri belum ada barangnya. Tapi jika ada yang mau pesan bisa melalui indent dan diperkirakan harga OTR-nya kisaran 270 hingga 280 jutaan,” tutup Rully.

Editor: Irfan Arief

Sah, Surahmin Terpilih Nahkodai Desa Pasar Baru Hingga 5 Tahun Mendatang

Kupas News, Mukomuko - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Pasar Baru, Kecamatan Ipuh, Mukomuko yang di ikuti dua kandidat calon kepala desa (Cakades)...

Sukses Pilkades Serentak, FKMO Mukomuko Beri Selamat kepada Kades Terpilih

Kupas News, Mukomuko - Forum Komunikasi Media Online (FKMO) Mukomuko mengucapkan selamat atas suksesnya pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten mukomuko yang di ikuti...

Ini Tanggapan Kajati Terkait Upaya Restorative Justice untuk 40 Petani Sawit

Kupas News, Bengkulu - Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum pada acara 'Halo Kejati Bengkulu' yang mengangkat tema 'Restorative Justice' Bersama Kajati Bengkulu, di Bencoolen...

Pemerintah Bengkulu Sepakati Harga TBS Sawit Rp2.675/Kilogram

Kupas News, Bengkulu - Menyikapi anjloknya harga tandan buah segar (TBS) sawit di tingkat petani, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berencana melayangkan surat rekomendasi kepada...

Gubernur Rohidin Gelar Rapat Internal terkait Konflik Petani Malin Deman dan PT. DDP

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar rapat internal bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan instansi terkait menyikapi konflik antara Petani...

Terbaru