Senin, Agustus 15, 2022
Array

Girik Cik : Serine Ambulans Misterius di Negeri Ulu

Baca selanjutnya

Hampir sebulan terakhir ini, Negeri Ulu di hebohkan dengan suara ambulans, yang acap kali terngiang di telingga para penduduk.   Suaranya sungguh memekakkan lubang telinga. Berdetak jantung, merinding bulu kuduk penduduk.

Tak terdengan lagi suara pidato Gubernur Jenderal dan pejabat bawahannya, selain suara ‘Niiii nuuu…..Niiii nuuu ….Niiii nuuu”, suara serine yang dapat memecah urat saraf.

Awalnya penduduk mengira  itu suara teropet Sanka Kala. Brisik, bikin kaget dan cemas. Saat mereka merenung akan bunyi suara “niiii…..nuuu…..niiii……..nuu…niii…nuuu”   itu, baru tersentak kalau itu suara ambulans.

Bergegas bersama tokoh masyarakat, penduduk meluncur ke  kantor Parpol, kerumah sakit yang ada di Negeri Ulu ini.  Tindakan logis, relistis. Sebab hanya  Parpol,  balai kesehatan atau rumah sakit yang biasanya punya kendaraan Ambulans. Hasilnya nihil. Semua ambulans yang ada terparkir di garasinya masing-masing. Termasuk rumah sakit pemerintah terbesar di Negeri Ulu, Rumah Sakit Dang  Kito.

Penduduk bingung. Ambulan apalah yang acap kali mundar- mandir.  Ada suara, tapi  tanpa wujud kendaraan ambulansnya. Sempat   penduduk menemukan kendaraan yang dikiranya mengeluarkan suara serine di negeri ini.

Untuk penduduk belum melakukan anarkisme. Ternyata yang disangkakan itu salah.  Itu mobil dinas pemerintah, memang mirip dengan kendaran ambulans.

Cik Yunus, penduduk yang tinggal di pinggiran kota, tersenyum melihat kegelisahan penduduk. Sebenarnya Cik Tau, tapi Cik Slow aja.

“ Gubernur Jenderal  dan aparat penegak hukum aja tak mau bergerak, mencari sumber asal suara ambulans itu, kenapa kita mesti repot! Ini Negeri Ulu, bukan Negeri Seberang.  Negeri Ulu ini penduduknya pecah bulu”,  kato Cik Yunus waktu penduduk sedang kumpul .

“Hitam….hitam…..hitam……”, seorang tetua penduduk kesurupan, seolah-olah memberikan  petunjuk

By, Cik Ben

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Polisi Temukan 24 Paket Ganja Dikontrakan Warga Kebun Ros

Kupas News, Kota Bengkulu - Prestasi ditorehkan kembali oleh Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dengan menangkap seorang tersangka berinisial MO (37)...

Kejuaraan Tenis Meja Bengkulu Resmi Ditutup

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Kejuaraan Tingkat Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Tahun 2022 sekaligus menyerahkan...

Terbaru