Minggu, November 27, 2022

Gubernur Rohidin Serahkan Hewan Kurban Usai Sholat Idul Adha

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan 2 ekor sapi dan juga kambing kurban ke Masjid Raya Baitul Izzah, Minggu (10/7) usai melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 didampingi Istri Derta Wahyulin Rohidin.

Selain Masjid Baitul Izzah sapi kurban juga diserahkan merata ke berbagai tempat dan kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kita sebarkan ke berbagai tempat, ada di Masjid Raya, ada di Pematang Gubernur, Bengkulu Selatan, juga di berbagai daerah kita kirim satu – satu secara merata,” jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini juga mengajak para jamaah untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim. Di mana sesungguhnya Allah SWT tidak pernah memerintahkan Ibrahim untuk membunuh Ismail anaknya, namun Ibrahim diperintahkan untuk membunuh rasa kepemilikannya bahwa semua hakikatnya adalah milik Allah SWT.

“Membunuh sifat saling memiliki akan menimbulkan sifat saling mengikhlaskan sehingga muncul semangat, tekad dan motivasi yang kuat bahwa semuanya adalah milik Allah SWT,” jelas Gubernur Rohidin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Zahdi Taher mengungkapkan ada peningkatan 1,5 persen hewan kurban dibandingkan dengan tahun lalu. Di mana tahun Idul Adha ini berjumlah 9.803 hewan kurban dari seluruh kabupaten/kota se provinsi Bengkulu.

Zahdi pun menyebutkan bahwa semua hewan kurban tersebut sudah diperiksa dan direkomendasikan oleh dinas kesehatan hewan kabupaten/kota masing – masing atau kecamatan masing – masing.

Saat ini wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah mewabah di Indonesia juga Bengkulu. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga domba atau kambing dan tergolong penyakit akut yang penyebarannya melalui infeksi virus dan mudah menular.

“Walaupun suasana PMK, alhamdulillah kesadaran untuk berkurban juga meningkat. Artinya rasa sosial dan kepedulian sesama di masing – masing daerah itu meningkat baik itu umat Islam. Kita berharap kedepannya lebih meningkatkan lagi,” ungkap Zahdi Taher.

Masa Sidang Ke III Legislator Marlesi Jemput Aspirasi Konstituen Dapil II

Kupas News, Bengkulu – Memasuki akhir tahun 2022, seluruh anggota dewan provinsi Bengkulu menjalani masa reses. Dimana menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi merupakan perwujudan...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) 07 membuka secara resmi kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBN)...

Polda Bengkulu Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kupas News, Kota Bengkulu – Ungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah gempa yang menimpa daerah Cianjur Jawa Barat, Personil Polda Bengkulu , Jum’at...

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curas yang Beraksi di STQ Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polsek Selebar berhasil menangkap dua dari tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Senin 21...

Lelang Eselon II, 22 Pendaftar Masuk Tahap Seleksi Administrasi

Kupas News, Kota Bengkulu – Proses lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu telah memasuki tahapan seleksi administrasi berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru