Minggu, Maret 3, 2024

Imron : Anggota Linmas Jangan Memihak Salah Satu Parpol

Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, MSi, dan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi, bersama anggota Linmas.
Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, MSi, dan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi, bersama anggota Linmas.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 1410 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (18/03/2014) menggelar gladi bersih untuk pengamanan Pemilihan Umum 9 April mendatang di Alun-alun Rajo Malin Paduko Kota Arga Makmur.

Nantinya, anggota Linmas ini akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) di lapangan, untuk 1 TPS nantinya akan dijaga oleh 2 personil Linmas.

Bupati Bengkulu Utara, Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM, M.Si, berharap anggota Linmas dalam bertugas dapat menjaga kesehatan dengan kondisi fisik yang sehat.

“Lebih penting lagi, anggota Linmas saat pesta demokrasi jangan berpihak pada kepentingan salah satu Parpol,” tegas Imron

Diakui Imron, tugas anggota Linmas memang berat, tapi jika dikerjakan dengan rasa tanggung jawab yang besar, dan disertai kerja ikhlas untuk kepentingan negara, maka hasilnya akan lebih baik.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Tarmizi, SH, untuk tugas pengamanan pemilu nanti di masing-masing TPS, anggota Linmas akan didampingi anggota Polres Bengkulu Utara.

Hanya saja, kata Kapolres, dengan keterbatasan personil yang dimiliki Polres Bengkulu Utara, tidak mungkin untuk 1 TPS ditempatkan 1 personil polisi.

“Kami dalam hal ini sudah mempersiapkan personil untuk ditugaskan untuk pengamanan pada pelaksanaan pencoblosan di TPS,” tegas Kapolres.(jon)

Related

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot Bawaslu

Terindikasi Ajang Kampanye, Program Sapa Warga Bupati Erwin Disorot...

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur

Mahfud Semprot Gibran: Pertanyaan Receh, Ngarang dan Ngawur ...

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo

Hadir di Bengkulu, Raffi Ahmad Disambut Histris Pendukung Prabowo ...