Selasa, Maret 5, 2024

Ini Dia 6 Objek Wisata Unggulan di Kepahiang

Pasar Wisata Tradisional Tebat Monok
Pasar Wisata Tradisional Tebat Monok

kupasbengkulu.com – Kabupaten Kepahiang yang dikenal dengan 3 objek wisatanya, Area Kebun Teh di Kecamatan Kabawetan, Danau Indah Bendungan Sungai Musi di Desa Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, dan Air Terjun Curug Embun di Desa Tapak Gedung, Kecamatan Tebat Karai, ternyata masih banyak memiliki objek wisata yang tak kalah menariknya dengan 3 objek wisata diatas.

Untuk sejumlah objek pembanding yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan itu, adalah Air Terjun Curug Gayung di Desa Gunung Agung, Kecamatan Bermani Ilir, Air Terjun Desa Temedak, dan area lokasi Kepahiang Alami Bukit Jupi di Kecamatan Seberang Musi. Kemudian, juga terdapat Air Terjun Bukit Hitam di Kecamatan Kabawetan, Gapura Suro Bali di Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas, dan Taman Kota berikut Pasar Wisata Tradisional buah -buahan Tebat Monok di Kecamatan Kepahiang.

Dari sejumlah objek wisata yang dimiliki ini, telah ditetapkan 6 objek wisata unggulan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, diantaranya adalah Lokasi Kepahiang Alami, Taman Kota, Kebun Teh, Danau Suro dan Desa Wisata Tebat Monok bersama Pasar Wisata Tradisional buah-buahannya.

Kebun Teh
Kebun teh Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu

“Kita masih perlu mengoptimalkan lagi potensi-potensi wisata yang kita miliki. Untuk 6 objek wisata yang telah ditetapkan sebagai wisata unggulan di Kabupaten ini, ada 3 objek wisata yang banyak dikunjungi, yakni Kebun Teh, Danau Suro dan Curug Embun,” terang Kepala Dinas Hubkominfo Budpar Kepahiang, Zakaria Anwar melalui Kabid Pariwisata, A Syartoni, Senin (18/8/2014).

Khusus mengenai sejumlah objek wisata non unggulan, namun berpotensi menjadi unggulan kedepannya ( Belum terolah dengan baik), tentunya akan melalui proses yang cukup panjang. Terlebih dana yang dibutuhkan untuk membangunan sarana penunjang, tidaklah cukup dengan puluhan hingga ratusan juta rupiah saja.

“Kita pastinya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengolah objek wisata yang belum menjadi unggulan itu. Tapi secara bertahap,” singkat Syartoni.(cr11)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...